Jumat, 13 April 2018 05:57 WITA

Hasil Liga Europa: Sama-sama Comeback, Marseille-Salzburg Lengkapi Kontestan Semifinal

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Europa: Sama-sama Comeback, Marseille-Salzburg Lengkapi Kontestan Semifinal
Para pemain Olympique Marseille merayakan kelolosan ke semifinal Liga Europa. (Foto: Twitter Olympique Marseille)

RAKYATKU.COM, MARSEILLE - Olympique Marseille berhasil comeback di kandang sendiri saat menjamu RB Leipzig pada leg kedua perempat final Europa League, Jumat dini hari Wita (13/4/2018). Marseille menang 5-2.

Menghadapi laga ini, Marseille sesungguhnya bermodalkan hasil negatif. Mereka kalah 0-1 pada leg pertama. Namun, kemenangan ini menjadikan Dimitri Payet dan kolega lolos ke semifinal dengan agregat 5-3.

Pada laga ini Marseille tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Bruma pada menit ke-2. Namun, tim asuha Rudi Garcia merespons dengan cepat.

Berawal dari gol bunuh diri Stefan Ilsanker (6'), gol Bouna Sarr (9'), dan Florian Thauvin (38') sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1 untuk Marseille.

Di babak kedua, RB Leipzig mencetak gol balasan lewat lesakan J Augustin (55'), kemudian Marseille kembali mencetak gol melalui Hiroki Sakai pada masa injury time. 

Di tempat lain, RB Salzburg sukses menekuk Lazio 4-1. Wakil Austria itu pun lolos ke semifinal dengan agregat 6-5. 

Padahal, Lazio membawa modal kemenangan 4-2 dari leg pertama saat bertandang ke Red Bull Arena, Jumat dini hari Wita (13/4/2018).

Hasil Liga Europa: Sama-sama Comeback, Marseille-Salzburg Lengkapi Kontestan Semifinal

Pada laga ini Lazio juga terlebih dahulu unggul lewat Ciro Immobile menit ke-55. Namun, RB Salzburg berhasil bangkit lewat gol-gol Munas Dabbur (56'), Amadou Haidara (72'), Hee-Chan Hwang (74'), dan Stefan Lainer (76').

Selain Marseille dan Salzburg, dua tim yang lolos ke semifinal adalah Arsenal serta Atletico Madrid. Undian semifinal Europa League akan berlangsung Jumat malam ini pukul 19.00 Wita.