Kamis, 12 April 2018 20:07 WITA

Pacu Performa Rasyid, Robert Ungkit-ungkit TSC 2016

Editor: Nur Hidayat Said
Pacu Performa Rasyid, Robert Ungkit-ungkit TSC 2016
Rasyid Bakri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Absennya Willem Jan Pluin saat PSM Makassar dijamu PS Barito Putera, Senin (16/4/2018) mendatang menjadi peluang besar bagi Rasyid Bakri untuk tampil sebagai starter. 

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berharap posisi yang ditinggalkan Pluim dan diisi oleh Rasyid bisa dijalankan dengan baik seperti saat dia tampil di TSC 2016 lalu.

"Kalau Rasyid bisa mencapai performa tertinggi yang dia tunjukkan di 2016, kita akan mendapatkan permainan yang bagus," ungkap Robert Alberts, Kamis (12/4/2018).

Rasyid memang menjadi andalan bagi PSM Makassar pada 2016 lalu, tepatnya di kompetisi TSC 2016. Duet di lini tengah bersama Willem Jan Pluim dan Rizky Pellu, membawanya tercatat sebagai slaah satu pemain terbaik kala itu.

Hanya saja, performanya memasuki 2017 lalu tak bisa dilihat lantaran dilanda cedera panjang. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengaku tetap menyimpan kepercayaan kepada Rasyid.

"Rasyid memang pemain yang bagus kalau dia bisa mencapai performa seperti di 2016. Saya percaya itu," tegasnya.

Rasyid mengaku, perlahan-lahan sudah menemukan permainan terbaiknya. Dalam catatan di tahun ini, ia cukup memberi kesan positif. Puncaknya saat ia tampil di Piala Presiden melawan Sriwijaya FC.

Meski kalah 1-3, performanya di lini tengah sebagai gelandang dalam menyalurkan aliran bola ke lini depan mampu merepotkan Laskar Wong Kito yang rata-rata di isi pemain beken. 

Di Liga 1 2018, Rasyid sudah tampil tiga kali sebagai pemain pengganti. Ia sukses mencetak satu assist kala melawan Persela Lamongan. "Alhamdulillah terima kasih banyak kalau saya dapat kepercayaan. Insyaallah, saya akan manfaatkan kesempatan itu," demikian eks Timnas Indonesia U-23 2012 itu.