Kamis, 12 April 2018 13:18 WITA

Protes Buffon Berujung Kartu Merah, Ronaldo Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Protes Buffon Berujung Kartu Merah, Ronaldo Bilang Begini
Sumber Foto: AFP/Getty Images

RAKYATKU.COM - Kiper legenda Juventus Gianluigi Buffon diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver di laga melawan Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari.

Buffon harus keluar lapangan akibat protes kerasnya setelah Oliver memberikan penalti untuk Madrid di injury time. Saat penalti diberikan, Juve dalam posisi unggul 3-0 berkat sepasang gol Mario Mandzukic serta tambahan dari Blaise Matuidi sehingga berpeluang memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Buffon protes keras karena menilai insiden antara Medhi Benatia dan Lucas Vazquez bukanlah sebuah pelanggaran.

Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pun angkat bicara soal protes Buffon. 

Kepada stasiun TV Spanyol Antena 3, Ronaldo menegaskan dari sudut pandangnya di lapangan, pelanggaran tersebut terlihat jelas dan mempertanyakan protes pemain Juve.

“Saya tak mengerti mengapa mereka memprotes penalti,” kata Ronaldo. “Jika ia tidak dilanggar, Lucas mencetak gol. ia ditendang dari belakang. Sepanjang laga, Benaria dan yang lain terus menendang kami dari belakang. Itulah permainan mereka.

“Namun Madrid bahagia dan ke semi-final.”

Ronaldo pun mengaku jantungnya berdegup kencang saat menunggu protes Juve berakhir dan sempat gugup saat menghadapi Szczesny dalam tendangan penalti.

“Saya gugup, namun saya menenangkan diri sendiri karena saya tahu ini sangat menentukan. Untunglah masuk dan kami lolos.”

Lebih lanut Ronaldo menilai timnya akan belajar dari laga ini. “Apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. Kami tidak main bagus, kami harus mengakuinya dan ini menjadi pelajaran ke depannya,” pungkasnya.