Kamis, 12 April 2018 06:42 WITA

Inilah Proses Terciptanya Gol Ajaib Ronaldo yang Loloskan Real Madrid

Editor: Abu Asyraf
Inilah Proses Terciptanya Gol Ajaib Ronaldo yang Loloskan Real Madrid
Cristiano Ronaldo

RAKYATKU.COM - Benar-benar sulit dipercaya oleh Juventus. Mereka digagalkan Real Madrid ke semifinal pada menit 90+8', Kamis dini hari (12/4/2018). Padahal, mereka unggul lebih dahulu 3-0.

Hingga wasit Michael Oliver asal Inggris hendak meniup peluit tanda pertandingan bubar, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan masih unggul 3-0. Luar biasa. Tetapi, mereka harus menangis menerima kenyataan.

El Real merebut jatah tiket ke babak empat besar meski kalah 1-3 dari Juventus dalam leg kedua perempat final di kandang sendiri, Santiago Bernabeu lewat gol kontroversial Ronaldo melalui titik penalti. Secara agregat, Real Madrid unggul 4-3.

Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Mehdi Benatia di dalam area terlarang Juventus. Drama semakin menarik karena kiper Gianluigi Buffon diganjar kartu merah akibat protes terlalu keras terhadap keputusan wasit Michael Atkinson.

Ronaldo, yang maju sebagai algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi CR7 membuat Madrid unggul agregat sekaligus melaju ke semifinal.

Di babak empat besar, El Real sudah ditunggu oleh Bayern Muenchen, AS Roma, dan Liverpool FC. Adapun mengundian semifinal akan dilangsungkan pada Jumat (13/4/2018).

Bayern Muenchen lolos ke semifinal meski ditahan imbang Sevilla 0-0 di Allianz Arena. Pada leg pertama, Bayern menang 2-1 sehingga berhak lolos ke babak empat besar.