Rabu, 11 April 2018 20:57 WITA

Buffon Bisa Saja Pensiun di Santiago Bernabeu

Editor: Nur Hidayat Said
Buffon Bisa Saja Pensiun di Santiago Bernabeu
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM, MADRID - Juventus akan menantang Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari Wita (12/4/2018). Ini bisa saja jadi laga terakhir Gianluigi Buffon di Liga Champions.

Jelang laga ini, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan pujian kepada Buffon. Menurutnya, Buffon tetaplah kiper terbaik meski belum memenangkan Liga Champions. 

"Gigi sudah memenangkan banyak sekali gelar juara," kata Zidane di laman resmi Real Madrid. "Dia adalah pria yang hebat dan juga seorang pemain yang luar biasa."

"Kami memang ingin memenangkan pertandingan besok dan itu berarti kami akan mengeliminasi Juventus. Kami akan melihat apa yang akan terjadi pada Buffon, namun untuk semua yang sudah ia lakukan untuk sepak bola, dia adalah pemain yang hebat."

Buffon mengindikasikan laga di Santiago Bernabeu akan menjadi yang terakhir baginya berlaga di Liga Champions. Namun di sisi lain, ia sendiri tidak bisa memastikan.

“Yang paling penting adalah ini bukan partai terakhir Juventus di Liga Champions. Sejauh yang saya tahu, memang ada kemungkinan (ini menjadi laga terakhir saya), namun itu tidak lantas membuat saya depresi atau membuat saya berpikiran negatif," kata Buffon.

"Jika (ketersingkiran) itu benar-benar terjadi, saya tidak keberatan mengingat partai terakhir saya adalah melawan Real Madrid. Anda harus melihat sisi positifnya."

Buffon sendiri masih berharap suatu saat nanti masih berkesempatan bermain di Santiago Bernabeu. "Hidup mengajari saya untuk tidak menunggu. Akan menyenangkan jika sesuatu yang bagus terjadi esok hari, namun saya tidak memprediksinya. Tiap kali saya bermain di Bernabeu, publik selalu bersikap sangat bagus kepada kami, sangat sportif."

Bek Real Madrid, Raphael Varane, berharap Buffon tidak gantung sepatu di akhir musim nanti. Varane menyebut sang kiper adalah salah satu pemain yang ia idolakan, sehingga ia berharap Buffon tidak buru-buru mengakhiri kariernya.

"Dia adalah pria yang sangat hebat. Saya tidak tahu apakah pertandingan besok adalah pertandingan terakhirnya, namun dia adalah idola saya."

"Dia terlihat benar-benar bersemangat untuk pertandingan nanti. Saya tidak tahu apakah nantinya ia akan tetap bermain atau tidak, namun ada kehormatan tersendiri bisa menghadapi pemain top seperti dia."