Rabu, 11 April 2018 20:20 WITA

Jelang Laga Lawan Juventus, Zidane Soroti Ronaldo

Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Laga Lawan Juventus, Zidane Soroti Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid akan menjamu Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari Wita (12/4/2018). Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memberikan perhatian lebih kepada Cristiano Ronaldo.

Real Madrid bermodal kemenangan 3-0 saat bertandang ke Allianz Stadium, tengah pekan lalu. Ronaldo mencetak 2 gol dan 1 assist pada laga itu. Sebelum laga melawan Juventus, Zidane memberikan pujian setinggi langit untuk pemainnya itu.

"Saya senang bisa berada di klub ini bersama Cristiano Ronaldo dan kami harus menikmati keberadaannya," kata Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Saya tidak mau berpikir bagaimana jadinya klub ini tanpa Cristiano. Dia adalah pemain kami saat ini dan kami semua senang akan keberadaannya."

"Hingga saat ini ada banyak orang yang masih mengingat (Alfredo) Di Stefano di klub ini, termasuk saya. Nantinya mereka juga akan terus mengingat apa yang dilakukan Cristiano di klub ini, sehingga kami harus menimkati keberadaannya di klub ini."

Bek Real Madrid, Raphael Varane, sependapat dengan sang bos. Namun, ia juga menekankan bahwa capaian saat ini adalah buah kerja tim. "Dia (Ronaldo) sudah menjadi tulang punggung bagi tim ini," ujar Varane.

"Dia punya kualitas untuk mencetak gol yang sangat unik. Sangat normal saya kira ketika kita semua merasakan ketidakhadirannya dalam tim ini."

"Namun tim ini memiliki banyak pemain berkualitas dan kami sudah menunjukan itu di atas lapangan. Kami memiliki skuat yang kompetitif dan saya percaya kepada mereka semua." 

Ronaldo akhir-akhir ini tampil menggila. Saat Real Madrid imbang 1-1 dalam derby melawan Atletico di Bernabeu, Ronaldo mencetak gol. Itu berarti Ronaldo selalu mencetak gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi (total 20 gol).