Rabu, 11 April 2018 19:07 WITA

Banyak Pilar Absen, Robert Dibuat Pusing Tujuh Keliling

Editor: Nur Hidayat Said
Banyak Pilar Absen, Robert Dibuat Pusing Tujuh Keliling
Robert Alberts dan Marc Anthony Klok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sedang pusing tujuh keliling. Pasukan Ramang akan bermain tanpa beberapa pilar andalan saat menantang Barito Putra, Senin (16/4/2018) mendatang. 

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada pekan ke-4 Liga 1 2018, PSM dipastikan tidak akan diperkuat Willem Jan Pluim, Marc Anthony Klok, dan Bruce Djite. Absennya tiga pemain asing dengan dengan kendala berbeda.

Robert Alberts mengakui absennya tiga pemain itu membuatnya sangat kesulitan meracik tim. "Mengetahui kita akan main tanpa tiga pemain kuncinya, Pluim, Klok, dan Djite, akan menjadi tugas yang berat bagi kita," kata Robert usai memimpin latiham di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu sore (11/4/2018).

Pelatih asal Belanda itu mengaku buntu dan belum menemukan racikan yang tepat khusus lini depan. Saat latihan Rabu sore, ia mencoba memasang duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior di lini depan, namun belum dianggap padu.

"Kita ada masalah dalam ketajaman lini depan dan kami coba meraba-raba formasi apa yang akan kita gunakan. Ferdinand dan Junior tidak ada peningkatan saya lihat tadi," kata Robert.

Robert menambahkan, kalau Ferdinand dan Junior belum juga padu, kemungkinan besar eks pelatih Arema FC itu akan menerapka formasi berbeda. "Mungkin formasi berbeda. Tapi kita lihat saja nanti," katanya.

Pluim dipastikan absen lantaran harus pulang ke Belanda untuk menjenguk ayahnya yang tengah terbaring sakit. Sedangkan Klok harus menjalani absen satu laga akibat akomulasi kartu kuning dalam tiga laga sebelumnya.

Sementara itu, kondisi Djite masih meragukan karena baru pulih dari cedera. "Kalau Djite kita masih pertimbangkan dia. Tapi sepertinya dia belum siap untuk maim 11 lawan 11," kata Robert.