Rabu, 11 April 2018 18:28 WITA

Jenguk Ayah, Pluim Absen Lawan Barito Putera

Editor: Nur Hidayat Said
Jenguk Ayah, Pluim Absen Lawan Barito Putera
Willem Jan Pluim (tengah) dipastikan absen saat laga PSM Makassar melawan Barito Putera.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makasar harus tampil pincang saat menatang PS Barito Putera pekan ke-4 lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Teraktual, Willem Jan Pluim dipastikan absen.

Sebelumnya, gelandang PSM Makassar, Marc Anthony Klok sudah dipastikan absen lantaran akomulasi kartu kuning dalam tiga laga sebelumnya. Hal itu membuat Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mesti memutar otak.

Robert mengungkapkan, absennya Pluim dikarenakan dia harus pulang ke Belanda. "Ayahnya Pluim sedang dalam keadaan kritis. Jadi dia harus pulang ke Belanda," kata Robert, Rabu (11/4/2018).

Rencananya, Pluim bakal berangkat hari ini ke Belanda. Pluim akan berangkat sendiri, tanpa ditemani sang istri, Marlinde Pluim, dan Samuel Willem Pluim, sang anak.

Rebort mengaku, melawan Laskar Antasari (julukan PS Barito Putera) dipastikan tanpa Pluim. Selain Pluim, dua nama pemain asing di kubu PSM juga akan absen. "Kita akan main tanpa tiga pemain asingmya kita. Yakni Pluim, Klok, dan Bruce Djite. Ini akan menjadi tugas yang berat bagi kita," ungkapnya.

Namun khusus Bruce, pelatih asal Belanda itu sebelumnya mengatakan telah menyiapkannya untuk tampil melawan Barito. Hanya saja, setelah pemantauan yang dilakukannya pada latihan, Rabu (11/4/2018), di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Robert menganggap Bruce belum siap.

"Setelah Pluim absen, kita masih pertimbangkan Bruce. Tapi sepertinya dia belum siap untuk main 11 lawan 11," kata Robert.