Rabu, 11 April 2018 15:51 WITA

Bawa AS Roma ke Semifinal, Edin Dzeko Sindir Chelsea

Editor: Nur Hidayat Said
Bawa AS Roma ke Semifinal, Edin Dzeko Sindir Chelsea
Edin Dzeko.

RAKYATKU.COM, ROMA - AS Roma berhasil menjejakkan kaki di semifinal Liga Champions usai menjungkalkan Barcelona. Striker Edin Dzeko sedang bukan main dengan raihan timnya.

Pada laga leg kedua perempat final di Olimpico Stadium, Rabu dini hari Wita (11/4/2018), AS Roma menang 3-0. Dzeko mencetak gol pembuka pada menit ke-6, sebelum dilengkapi gol tendangan penalti Daniele De Rossi (58'), dan sundulan Kostas Manolas (82').

Kemenangan ini membalikkan defisit dari kekalahan 1-4 pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona. Imbang 4-4, AS Roma lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.

Usai laga, Dzeko blak-blakan mengungkit soal peluang pindahnya ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Ia mengaku bersyukur rencana itu tak terealisasi. 

"Keputusan bertahan tidak mudah, tetapi saya masih ada di sini dan bahagia. AS Roma juga menurut saya senang. Ini bukan soal uang," ucap Dzeko dilansir Goal.

loading...

Chelsea memang ingin mendatangkan Dzeko untuk menggantikan Diego Costa yang kembali pindah ke Atletico Madrid. Dzeko menolak dan pada akhirnya Chelsea mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal.

Chelsea sendiri adalah tim yang dikalahkan Barcelona di babak 16 besar. Bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge, Lionel Messi dan kolega menang 3-0 saat main di Camp Nou.

Lolos ke semifinal, Dzeko sudah menatap target berikutnya. "Ini malam terhebat Roma, tetapi masih ada hal-hal yang lebih baik di masa mendatang. Laga ini membuktikan kami bisa bermain melawan tim mana pun. Saya tak pernah melihat Barcelona sesulit saat ini."

Loading...
Loading...