Rabu, 11 April 2018 04:54 WITA

Liverpool Genggam Tiket Semifinal, Kalahkan City 2-1

Editor: Fathul Khair Akmal
Liverpool Genggam Tiket Semifinal, Kalahkan City 2-1
Foto: twitter UEFA Champions League

RAKYATKU.COM - Liverpool menang 2-1 atas Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Liverpool, berhak mengamankan tiket semifinal berkat agregat 5-1.

Kalah satu gol di babak pertama, Liverpool melakukan sedikit perubahan dalam permainannya di babak kedua. Mereka mulai menunjukan permainan menyerang sekaligus menekan pertahanan lawan.

Usahanya pun berbuah manis pada menit ke-56, setelah Sadio Mane berhasil mengelabui dua bek Manchester City. Namun Ederson gagal mengantisipasi bola dengan baik saat mengahalau pergerakan Mane.

Bola liar tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah yang berlari ke sisi kiri. Tanpa pengawalan yang ketat, mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut berhasil memasukan bola dengan tenang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Manchester City pun langsung melakukan perubahan setelah kebobolan. Guardiola mencoba untuk menggantikan David Silva dengan Sergio Aguero pada menit ke-66. Hal itu dilakukan demi mendongkrak produktivitas di lini serang.

Loading...

Namun datangnya Aguero tak mampu berbuat banyak, Manchester City malah harus kembali kebobolan pada menit ke-77. Kali ini giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dirinya memanfaatkan keteledoran yang dilakukan Nicolas Otamendi di lini pertahanan Manchester City. Firmino pun mampu memaksimalkannya dengan baik usai menempatkan bola ke pojok kanan.

Manchester City sebenarnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun hakim garis menyatakan bahwa pemain Si Biru Langit berada dalam posisi offside. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Loading...
Loading...