Selasa, 10 April 2018 16:23 WITA

Klopp: Hancurkan Man City? Mengapa Tidak

Editor: Nur Hidayat Said
Klopp: Hancurkan Man City? Mengapa Tidak
Juergen Klopp. (Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Berbekal keunggulan 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Liverpool hanya butuh hasil imbang kala melawat ke Etihad Stadium, Rabu dini hari Wita (11/4/2018). Namun, The Reds tetap mengusung misi menang melawan Manchester City.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bersikeras bahwa keunggulan 3-0 belum menjamin kelolosan timnya ke babak selanjutnya. Ia mengingatkan bahwa timnya kalah 0-5 dari Man City saat pertemuan pertama di Premier League musim ini.

"Ketika kami bertanding melawan Man City, ketika kami kalah 5-0 di sini (Etihad Stadium) di awal musim, semua orang melihat kualitas Man City," ujar Klopp di resmi Liverpool FC.

"Meskipun kami kehilangan satu pemain (Sadio Mane kartu merah kala itu), kualitas Man City sangatlah jelas. Hal itu terlihat jelas jika anda menengok persiapan musim ini, rekrutan pemain baru."

Klopp pun menekankan agar timnya mengulang penampilan baik mereka seperti di leg pertama lalu. Ia bahkan meyakini timnya mampu meraih kemenangan jika bisa menyuguhkan penampilan yang sama. 

"Untuk memenangkan pertandingan? Mengapa tidak. Saya kira kebanyakan orang berpikir, 'Oke, Liverpool mungkin bisa lolos', tetapi di sisi lain mereka berpikir, 'Mereka mungkin kalah di laga ini'," ucapnya.

"Tidak ada yang pasti. Kami memiliki peluang untuk menang, itu akan sulit tetapi saya kira ketika Anda memainkan pertandingan sepak bola kemenangan haruslah menjadi target."