Selasa, 10 April 2018 15:58 WITA

Capello: Dengan Messi-Ronaldo, Setiap Laga Barca-Madrid Sudah Unggul 1-0

Editor: Nur Hidayat Said
Capello: Dengan Messi-Ronaldo, Setiap Laga Barca-Madrid Sudah Unggul 1-0
Fabio Capello.

RAKYATKU.COM, ROMA - Betapa pentingnya kehadiran sosok Lionel Messi di Barcelona. Sampai-sampai pelatih sekelas Fabio Capello menganggap, dengan Messi sesungguhnya Barcelona sudah unggul 1-0 jelang setiap laga yang mereka hadapi.

Hal itu juga berlaku saat Barcelona menantang AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Champions di Olimpico Stadium, Rabu dini hari Wita (11/4/2018). Barcelona unggul 4-1 pada leg pertama.

Jelang laga, Fabio Capello yang notabene eks pelatih AS Roma mengingatkan betapa berbahayanya Messi. 
"Dengan Cristiano Ronaldo, Real Madrid mengawali laga dengan 1-0. Itu juga berlaku untuk Barcelona dengan Messi," kata Capello dikutip Vocegiallorossa.

"Barcelona mengawali laga dengan 1-0 dan Messi melakukan segalanya. Sayang sekali, peluang mereka (Roma) sangat tipis," imbuh Capello. 

Lewat pernyataannya itu, Capello juga mengisyaratkan tipisnya peluang lolos Juventus, yang dikalahkan Real Madrid 0-3 di Turin pada leg pertama. Pada laga leg pertama, Ronaldo menyumbang dua gol dan satu assist.

"Dua tim itu (Barcelona dan Madrid) punya kualitas di atas tim-tim Eropa lainnya, termasuk tim-tim Italia. Sangat sulit bagi wakil-wakil Italia (Roma dan Juventus)."