Senin, 09 April 2018 14:37 WITA

Roberto Mancini Makin Dekat Tangani Timnas Italia

Editor: Nur Hidayat Said
Roberto Mancini Makin Dekat Tangani Timnas Italia
Roberto Mancini.

RAKYATKU.COM, ROMA - Roberto Mancini sudah mendarat di Roma, Italia, Minggu (8/4/2018) siang waktu setempat. Dikabarkan kepulangan eks pelatih Manchester City itu untuk membicarakan peluang dirinya melatih tim nasional Italia.

Saat ini Mancini masih tercatat sebagai pelatih klub Rusia, Zenit St Petersburg. Namun, dia tampaknya mulai tak betah karena badai kritik yang menerpanya belakangan ini. 

Mancini melalui jumpa pers yang cukup menegangkan setelah Zenit kalah 1-2 Krasnodar di kandang sendiri, Sabtu (7/4/2018). Kekalahan yang membuat mereka tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Liga Rusia. Setelah laga itu, di depan media dia melempar kritiknya kepada pemain, termasuk juga para petinggi klub. 

"Teman, saya tidak butuh uang ini. Jika saya memutuskan untuk pergi, maka saya akan pergi. Saya tidak ingin uang dari Zenit. Saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya dengan orang-orang yang mendengarkan saya, bukan yang melakukan apa pun yang mereka inginkan dan hanya membeli pemain yang tersisa," ucap Mancini dikutip Football Italia.

Sampai saat ini timnas Italia masih mengaudisi pelatih baru setelah Gian Piero Ventura dipecat November lalu karena gagal membawa timnya menuju Piala Dunia 2018. Ini menjadi kegagalan pertama negeri Pizza itu setelah sejak terakhir gagal melaju ke Piala Dunia 1958 di Swedia.

Sampai saat ini, belum diputuskan siapa siapa pelatih baru Italia setelah Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio mengundurkan diri. Untuk sementara Gli Azzurri ditukangi Di Biagio. 

Wakil Komisaris FIGC, Alessandro Costacurta, sebelumnya menyampaikan keputusan siapa yang akan menjadi pembesut utama timnas Italia akan ditentukan 20 Mei mendatang. 

"Kami akan memberitahu nama dari pelatih baru pada 20 Mei. Jika kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dari Di Biagio pasti akan dilakukan, meski saya tak yakin ada banyak," ujar Costacurta dikutip ESPN.