Senin, 09 April 2018 04:12 WITA

Eks MU yang Hancurkan Harapan Chelsea ke Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Eks MU yang Hancurkan Harapan Chelsea ke Liga Champions
Foto: Twitter Premier League.

RAKYATKU.COM, LONDON - Asa Chelsea lolos ke Liga Champions makin sulit tercapai. Itu setelah The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu West Ham di Stamford Bridge, Minggu malam (8/4/2018).

Pada laga ini Chelsea sesungguhnya unggul lebih dahulu lewat gol Cesar Azpilicueta di babak pertama tepatnya menit ke-36. Namun, keunggulan mereka buyar setelah West Ham menyamakan kedudukan di babak kedua.

Adalah Javier "Chicharito" Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Eks penggawa Manchester United itu mencetak gol pada menit ke-73.

Pada prosesnya, Chicharito adalah pemain pengganti yang masuk pada manit ke-70. Hanya butuh tiga menit bagi pemain asal Meksiko itu untuk bisa menjaringkan gol ke gawang lawan. Menerima assist Marko Arnautovic, Chicharito melepas tembakan first time yang gagal dihalau Thibaut Courtois.

Bagi Chelsea, hasil imbang ini menjadikan mereka mereka kini duduk di peringkat lima dengan koleksi 57 poin. Mereka berselisih selisih 10 poin dengan tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur. Sementara bagi West Ham, satu angka ini membuat mereka kini menempati posisi 14 dengan poin 34.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun mengaku realistis dengan peluang timnya lolos ke Liga Champions. "Saya pikir, untuk tim seperti Chelsea, sangatlah penting untuk bermain di Liga Champions dan bermain di Liga Europa. Tapi, kami juga harus realistis dan memahami apa yang terjadi," ucap Conte dikutip Soccerway.

Loading...

"Kami akan berjuang dan saya tidak akan berhenti. Mungkin, musim depan, saya prediksi nasib kami akan lebih baik."

"Sekarang hal yang paling penting bagi kami adalah mengakhiri musim dengan cara yang terbaik. Kami fokus pada yang ada dan satu laga demi laga. Lantas, kami akan berada di waktu yang tepat untuk bicara masa depan."

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses (Pedro 78'), Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Morata (Giroud 78'), Hazard.

West Ham: Hart; Rice, Ogbonna, Cresswell (Evra 64'); Zabaleta, Kouyate, Noble, Masuaku; Fernandes (Hernandez 70'), Joao Mario (Cullen 85'); Arnautovic.

Loading...
Loading...