Senin, 09 April 2018 02:52 WITA

Derby Madrid Imbang, Barcelona Diambang Juara

Editor: Nur Hidayat Said
Derby Madrid Imbang, Barcelona Diambang Juara

RAKYATKU.COM, MADRID - El Derbi madrileno di Santiago Bernabeu, Senin dini hari Wita (9/4/2018) berakhir tanpa pemenang. Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

Setelah imbang 0-0 di babak pertama, Real Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-53 setelah memaksimalkan umpan Gareth Bale.

Namun demikian, keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama. Hanya empat menit berselang Antoine Griezmann sukses membobol gawang Keylor Navas dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Real Madrid yang sepertinya sudah puas dengan hasil imbang 1-1 dan memilih menarik keluar Ronaldo pada menit ke-64 dan memasukkan Karim Benzema. Ronaldo memang disiapkan untuk bermain di Liga Champions melawan Juventus pada tengah pekan nanti.

Luka Modric dan Isco kemudian bersamaan masuk pada menit ke-72 menggantian Mateo Kovacic dan Marco Asensio. Bagi kedua pemain ini, masuk sebagai pemain pengganti ibarat pemanasan jelang Liga Champions.

Hingga laga berakhir, kedua tim harus puas dengan skor 1-1 dan mendapat satu poin. Real Madrid dengan 64 poin berada di posisi ke-3 klasemen dan Atletico yang mengumpulkan 68 poin menduduki posisi kedua.

Hasil ini membuat Barcelona yang ada di puncak klasemen dalam posisi yang diuntungkan. Itu karena Barca kini unggul 11 poin atas Atletico. Mereka pun makin dekat menatap gelar juara La Liga.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Vazquez, Kroos, Kovacic (Modric 72'), Asensio (Isco 72'); Bale, Ronaldo (Benzema 64').

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Hernandez; Vitolo (Correa 61'), Thomas (Gameiro 82'), Saul, Koke; Griezmann, Costa (Gabi 71').