Minggu, 08 April 2018 10:31 WITA

Tendangan Bebas, Messi Kini Baru Sejajar Ronaldinho

Editor: Nur Hidayat Said
Tendangan Bebas, Messi Kini Baru Sejajar Ronaldinho
Lionel Messi dan Ronaldinho kala masih sama-sama memperkuat Barcelona. (Foto: Twitter)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi jadi bintang utama kemenangan 3-1 Barcelona atas Leganes pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu dini hari Wita (8/4/2018). La Pulga mencetak tiga gol alias hat-trick.

Pada laga ini, Messi mencetak golnya masing-masing pada menit ke-27, 32', dan 87'. Leganes hanya bisa membalas lewat gol Nabil El Zhar menit ke-69.

Gol pertama pemain asal Argentina itu yang paling menyita perhatian. Pada prosesnya, gol itu tercipta lewat skema tendangan bebas.

Seperti catatan Opta, kini Messi sukses menyamai torehan Ronaldinho sebagai pemain dengan jumlah gol tendangan bebas terbanyak dalam satu musim La Liga.

Tambahan gol ke gawang Leganes, menjadikan Messi sukses mengemas enam gol lewat tendangan bebas langsung musim ini. Jumlah itu menyamai torehan Ronaldinho, yang juga melakukannya bersama Barcelona musim 2006/2007. 

Messi berpeluang memecahkan rekor itu, di La Liga Barcelona masih punya tujuh laga sisa. Apalagi melihat posisi Messi yang selalu jadi eksekutor utama tendangan bebas Barcelona.