Minggu, 08 April 2018 05:16 WITA

Barcelona 3-1 Leganes: Messi Hat-trick, Samai Rekor 38 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona 3-1 Leganes: Messi Hat-trick, Samai Rekor 38 Tahun
Twitter FC Barcelona.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona berhasil mengalahkan Leganes 3-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu dini hari Wita (8/4/2018). Lionel Messi hat-trick alias mencetak tiga gol pada laga ini.

Bermain di kandang sendiri, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menurunkan skuat terbaiknya. Di starting line up ada nama-nama Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi.

Barcelona sudah membuka keunggulan saat laga berjalan kurang 30 menit. Tepatnya pada menit ke-28, Messi mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas.

Hanya berselang lima menit, penggawa timnas Argentina itu menggandakan keunggulan Barcelona. Menerima umpan Coutinho, Messi menerobis ke kotak penalti dan sepakannya datarnya tidak dapat diantisipasi kiper Ivan Cuellar. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Leganes memperkecil kedudukan saat laga memasuki menit ke-68. Tendangan dari luar kotak penalti Nabil El Zhar tidak dapat dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Menit ke-87, Messi kemudian membalas melalui gol ketigamnya sekaligus hat-trick pada laga ini. Skor 3-1 menutup laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona makin kukuh di pucuk klasemen dengan raihan 79 poin. Sementara itu, Leganes terpuruk di peringkat 14 dengan torehan 36 poin.

Tidak sampai di situ, Barcelona kini juga sukses menyamai rekor tak terkalahkan dalam 38 laga di La Liga. Rekor itu sebelumnya diraiah Real Sociedad pada musim 1979/1980 atau 38 tahun silam. 

Barcelona terakhir kali kalah di La Liga pada saat menyerah 0-2 dari Malaga, 8 April 2017 lalu. Kala itu Barcelona masih dilatih Luis Enrique. Mereka bisa memecahkan rekor tak terkalahkan di La Liga andai meraih poin saat menghadapi Valencia pada 14 April mendatang.

Susunan Pemain:

Leganes (4-2-3-1): Pichu Cuellar; Joseba Zaldua, Unai Bustinza, Dimitrios Siovas, Raul Garcia; Ruben Perez (Guerrero 78'), Gabriel; Omar Ramos, Javier Eraso (Darko Brasanac 60'), Nabil El Zhar; Nordin Amrabat (Claudio Beauvue 46').

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto (Jordi Alba 74'); Ousmane Dembele (Denis Suarez 89'), Andre Gomes, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho (Andres Iniesta 82'); Luis Suarez, Lionel Messi.