Minggu, 08 April 2018 03:50 WITA

Rekor Ribery di Muenchen: 10 Tahun, 8 Gelar Juara Bundesliga

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor Ribery di Muenchen: 10 Tahun, 8 Gelar Juara Bundesliga
Foto: Twitter Bundesliga English.

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Terhitung Franck Ribery sudah bermain 10 tahun untuk Bayern Muenchen. Selama itu, pemain asal Prancis tersebut sukses mempersembahkan delapan gelar juara Bundesliga.

Muenchen memastikan gelar juara Bundesliga musim ini setelah mengalahkan FC Augsburg 4-1 pada pekan ke-29 Bundesliga di WWK Arena, Sabtu malam Wita (7/4/2018).

Gol-gol kemenangan Muenchen dicetak Corentin Tolisso, James Rodriguez, Arjen Robben, dam Sandro Wagner. Gol balasan Augsburg lahir dari gol bunuh diri Niklas Sule.

Gelar juara ini merupakan yang keenam kalinya secara beruntun diraih Muenchen sejak 2013 lalu, sekaligus yang ke-28 sejak 1932 silam.

Terkhusus Ribery, gelar ini berarti ia sudah meraih delapan trofi sepanjang sejarahnya bersama Munchen. Raihan tersebut membawa pemai berusia 35 tahun itu kini sejajar dengan Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Oliver Kahn, dan Mehmet Scholl. 

Ribery masih berpeluang menambah trofi, mengingat ia belum memikirkan masa pensiun. "Ini (juara) selalu merupakan momen yang spesial. Kami bekerja keras untuk dapat merayakan gelar juara bersama para fans. Jupp (Heynckes, Pelatih Bayern Muenchen) memberi perasaan yang fantastis pada seluruh tim," jelas Ribery dikutip laman resmi klub.

Sejauh ini Ribery sudah tampil 381 laga resmi untuk Muenchen. Selama itu, ia terlibat dalam 285 gol Bayern dengan rincian 178 assist dan 117 gol.

Selain Bundesliga, koleksi trofi Ribery bersama Munchen, yakni trofi Piala DFB, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Super Cup.