Senin, 02 April 2018 15:11 WITA

Cara Sederhana Timnas Inggris Tentukan Skuat Piala Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Cara Sederhana Timnas Inggris Tentukan Skuat Piala Dunia
Timnas Inggris, (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM, LONDON - Pemain yang menghuni line up timnas Inggris dalam beberapa laga uji coba terakhir, tidak menjadi akan secara otomatis ikut ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Kesempatan masih terbuka lebar untuk pemain lain.

Skuat Piala Dunia timnas Inggris akan diisi pemain yang menampilkan permainan terbaik hingga akhir kompetisi musim ini berakhir. Artinya, masih ada kesempatan untuk membuktikan diri di sisa musim.

Salah satu pemain yang ngotot menembus skuat The Three Lions adalah striker senior, Jermain Defoe. Ia sesungguhnya sudah membela timnas Inggris 57 kali, namun tersisih dengan kehadiran para pemain muda menjanjikan. Sebut saja Harry Kane dan Jamie Vardy.

Biar begitu, Defoe yang kini membela Bournemouth tetap memupuk harapan. "Saya datang ke sini (Bournemouth) sebagai pemain Inggris. Saya bekerja keras untuk kembali memasuki skuat Inggris," ucap Defoe dikutip FourFourTwo.

Defoe pun mengungkapkan cara sederhana untuk bisa menembus skuat timnas Inggris, khususnya untuk pemain yang berposisi striker.

"Saya sudah melewatkan tiga susunan skuat terakhir karena saya tidak bermain reguler. Saya berbicara dengan pelatih (Gareth Southgate) beberapa bulan lalu dan kenyataannya sederhana -  Anda harus bermain reguler dan mencetak gol."

"Saya mengerti bahwa saya harus terus bersaing. Anda tidak dapat berasumsi akan masuk ke dalam skuat karena anda sudah melakukannya bertahun-tahun," ucap Defoe.