Senin, 02 April 2018 12:29 WITA

Derby Manchester, Mungkinkah City Rebut Rekor United?

Editor: Mulyadi Abdillah
Derby Manchester, Mungkinkah City Rebut Rekor United?
Sumber Foto: Twitter Manchester City

RAKYATKU.COM - Manchester City selangkah lagi menggenggam trofi juara Liga Primer Inggris. Pasukan Pep Guardiola lebih dini berpesta di depan pendukungnya bila menaklukkan Manchester United pada pekan depan. 

Laga derby ini dipastikan berlangsung sengit pada Sabtu, 7 April 2018 di Etihad. United yang berada pada posisi runner up klasemen sementara, wajib meraih kemenangan demi menjauh dari Liverpool yang berada di posisi 3. 

City dan United terpaut 16 poin dari tujuh laga tersisa untuk musim ini. Dalam laga akhir pekan nanti, ada rekor baru yang bisa direbut City atas United bila mengalahkan Pasukan Jose Mourinho. 

Dilansir Mirror, hingga kini Setan Merah mencatatkan rekor sebagai juara lebih awal Liga Inggris pada musim 2001. Kala itu diera Sir Alex Ferguson. United tampil jawara di lima pertandingan tersisa.

Namun jika The Blues mengalahkan United di Etihad Sabtu depan, maka rekor itu direbut oleh City dengan enam pertandingan tersisa.

Loading...

Derby Manchester, Mungkinkah City Rebut Rekor United?

Bagi Kevin De Bruyne, kemenangan itu tentunya akan menjadi momen yang benar-benar bersejarah.

“Saya pikir untuk para penggemar itu akan menjadi luar biasa,” ucap De Bruyne usai menaklulkkan Everton pada pekan lalu. 

“Melawan United akan menjadi istimewa, akan sangat bagus untuk pergi dan menang melawan United, untuk para penggemar itu akan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang berbeda," paparnya.

Loading...
Loading...