Senin, 02 April 2018 09:51 WITA

Messi Harus Jadi Pemain Malas untuk Menangkan Piala Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Messi Harus Jadi Pemain Malas untuk Menangkan Piala Dunia
Lionel Messi. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Mantan manajer Argentina, Carlos Bilardo, percaya bahwa Lionel Messi harus memenangkan Piala Dunia untuk setara dengan Diego Maradona. 

Bilardo memimpin Maradona dan kolega meraih Piala Dunia 1986, atau yang kedua kalinya sepanjang sejarah sepak bola mereka.

Messi hampir memenangkan penghargaan internasional dengan Albiceleste, tetapi gagal di final Piala Dunia melawan Jerman pada 2014 dan final Copa America melawan Cile pada 2015 dan 2016. 

Dan, meskipun banyak penghargaan individu dan piala dengan Barcelona, pemain berusia 30 tahun ini masih kurang dibandingkan dengan salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Maradona.

"Messi selalu dibandingkan dengan Maradona, untuk mencapai tingkat yang sama dia perlu membawa Piala Dunia ke Argentina," kata Bilardo kepada surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo dikutip Goal.

Bilardo merasa bahwa Messi memiliki kesempatan yang layak untuk mengangkat trofi internasional pada Piala Dunia di Rusia musim panas ini. "Mereka punya peluang bagus," kata Bilardo tentang Argentina.

Bilardo pun menyarankan peran untuk Messi di lapangan pada Piala Dunia nanti. Messi harus menjadi pemain malas, tetapi dalam artian positif. Maksud Bilardo adalah, sang pemain harus benar-benar fokus pada penyerangan tim, tanpa harus membantu pertahanan.

"Messi harus diberi kebebasan penuh, tanpa kewajiban pertahanan," ucap Bilardo. "Tim kami kuat dan bisa lebih baik dari tahun 2014," ujarnya. Argentina menghadapi Islandia, Nigeria, dan Kroasia pada fase grup.