Minggu, 01 April 2018 09:51 WITA

Selebrasi Emosional Bonucci Setop Rekor Tak Kebobolan Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Selebrasi Emosional Bonucci Setop Rekor Tak Kebobolan Juventus
Leonardo Bonucci. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, TURIN - Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/4/2018). Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang 3-1.

Hasil ini membuat Juventus mengemas 78 poin dan masih tetap berada di atas Napoli di papan klasemen. Untuk Milan, mereka kini punya 50 poin di peringkat enam dan terpaut delapan poin dari Inter Milan di batas empat besar.

Juventus menang lewat gol Paulo Dybala (8'), Juan Quadrado (79'), dan Sami Khedira (87'). Milan hanya sanggup membalas melalui lesakan Leonardo Bonucci (28').

Ada dua catatan istimewa tersaji pada laga ini. Pertama, gol Dybala. Lesakan itu merupakan gol ke-18 di Serie A musim ini. Istimewanya, tujuh di antaranya tercipta dari luar kotak penalti. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak untuk sementara.

Kedua, adalah gol Bonucci. Diawali tendakan sudut Hakan Calhanoglu, eks penggawa Juventus itu mencetak gol penyama kedudukan. 

Kembali ke Turin untuk pertama kalinya sejak gabung Milan, Bonucci menyundul bola untuk mengubah skor jadi 1-1. Ia yang selalu disiuli penonton setiap kali menyentuh bola, sukses menghentikan streak 959 menit tak kebobolan Juventus di Serie A.

Menariknya, Bonucci tidak segan-segan melakukan selebrasi emosional. Jari tangan kanannya menunjuk ke wajahnya sendiri seolah menunjukkan gesture "Inilah saya, yang mencetak gol ke gawang Juventus."

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Chiellini, Benatia (kuning 38), Barzagli; Asamoah, Matuidi (Cuadrado 61), Pjanic (Bentacur 75), Khedira, Lichtsteiner (Costa 46); Higuain, Dybala.

Milan (3-5-2): G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez (kuning 39); Kessie, Biglia (kuning 53) (Montolivo 76 - kuning 82), Bonaventura; Suso, Andre Silva (Kalinic (65), Calhanoglu.

Berita Terkait