Jumat, 30 Maret 2018 18:21 WITA

Pandangan Pochettino Andai Dele Alli Anak Kuliahan

Editor: Nur Hidayat Said
Pandangan Pochettino Andai Dele Alli Anak Kuliahan
Dele Alli. (Foto: talkSPORT)

RAKYATKU.COM, LONDON - Dele Alli saat ini jadi salah satu pesepak bola masa depan Inggris. Usianya masih sangat muda, tetapi sudah menjadi andalan Tottenham Hotspur dan timnas Inggris.

Namun, di luar itu pemain 21 tahun tersebut tetaplah manusia yang tidak lepas dari kekurangan. Ia sering kali mendapat kritik, khususnya dari media Inggris. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal itu. 

Alli memang tak bermain seperti biasanya musim ini. Ketika Inggris menjalani laga uji coba menghadapi Belanda dan Italia, ia hanya bermain 22 menit. Sorotan tajam mengalir, tetapi Pochettino melontarkan pembelaan.

"Saya percaya penuh kepadanya dan talentanya dan karena saya kenal dia. Ia anak yang hebat dan orang yang sangat baik," ucap Pochettino dikutip Soccerway.

Loading...

"Ia masih muda. Ia berusia 21 tahun. Jika Anda membandingkan dia dengan orang-orang di jalan yang berusia 21 tahun, maka mereka masih tinggal bersama orang tua mereka di rumah," ucap Pochettino.

Pochettino juga mengumpamakan andai Dele masih akan kuliahan. "Jika Anda membandingkan dia dengan orang-orang, mereka masih melakukan hal-hal yang bodoh di kampus."

"Kita harus fokus padanya bahwa ia masih anak-anak. Banyak tekanan di pundaknya dan ia tak bisa selalu bersikap seperti yang orang dan lingkungannya harapkan. Ini penting untuk dimengerti," paparnya.

Loading...
Loading...