Jumat, 30 Maret 2018 14:22 WITA

Rossi kepada Buffon: Teruslah Berkarier, Orang-orang Hanya Cemburu

Editor: Nur Hidayat Said
Rossi kepada Buffon: Teruslah Berkarier, Orang-orang Hanya Cemburu
Valentino Rossi.

RAKYATKU.COM, ROMA - Sosok legendaris di dua olahraga berbeda, Valentino Rossi dan Gianluigi Buffon, punya karier mentereng. Rossi masih eksis di MotoGP, begitu pula Buffon di dunia sepak bola.

Satu persamaan lainnya adalah mereka kini sama-sama tidak lagi muda. Rossi sudah menginjak 39 tahun, sedangkan Buffon satu tahun lebih tua.

Rossi pun berusaha membujuk Buffon untuk tidak gantung sepatu karena ia masih bisa tampil kompetitif di usianya yang menginjak 40 tahun.

Rossi yang baru saja menunda keputusan pensiun dengan teken perpanjangan kontrak dua tahun bersama Yamaha. Ia ingin melakukan hal yang sama terhadap kariernya.

"Buffon tentu saja harus melanjutkan kariernya, bila dia menginginkannya. Saya rasa dia paham bahwa dia masih bisa ada di level atas," ucap Rossi dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Rossi kepada Buffon: Teruslah Berkarier, Orang-orang Hanya Cemburu

Gianluigi Buffon.

Rossi sendiri menilai bahwa ada banyak orang yang iri kepada sosok atlet veteran yang masih mampu tampil kompetitif seperti dirinya dan Buffon. "Apakah orang-orang cemburu dengan kami? Ya."

"Sungguh mudah mengatakan bahwa karier seseorang sudah selesai, dibandingkan mereka menyadari apakah mereka masih memiliki kejantanan dalam diri mereka. Hal itu yang saat ini sedang menjadi tren di Italia," ujar Rossi.

"Ada banyak hal yang tetap tinggal, meskipun tidak sepenuhnya sama. Yang terpenting, hasrat untuk memacu motor dan sensasi berkendara di atas motor, itulah yang ingin tetap saya rasakan."

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya sangat senang menjalani lomba bersama tim saya, coba melakukan yang terbaik dari Kamis hingga Minggu."