Jumat, 30 Maret 2018 10:08 WITA

Pelatih Perseru Ungkap Cara Mudah Matikan Permainan PSM

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Abu Asyraf
Pelatih Perseru Ungkap Cara Mudah Matikan Permainan PSM
Laga antara Perseru dan PSM beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Dwi Santoso yakin anak asuhnya bisa mengalahkan PSM di Stadion Marora, Sabtu (31/3/2018). Dia mengaku telah memegang kunci permainan tim Pasukan Ramang.

Mantan gelandang Arema Malang itu bertekad mengembalikan angkernya Marora. Dia tidak ingin tim tamu menari di kandang Perseru. Strategi jitu sudah disiapkan untuk menundukkan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Rekaman pertandingan antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Minggu (25/3/2018) telah dipelajari. Hasilnya, I Putu Gede mengambil kesimpulan bahwa kunci permainan PSM berada pada playmaker, Willem Jan Pluim.

"Pada saat aliran bola terputus di lini tengah melalui Pluim, otomatis lini depan PSM mati. Jadi permainan ada di tangan kita (Perseru)," ungkap mantan pelatih PSBK Blitar dan Persibo Bojonegoro itu.

Putu tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti laga perdana. Mereka harus tunduk 0-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (25/3/2018). Saat itu, mereka kecolongan gol Robertino Pungliara pada menit 70.

Musim lalu Perseru nyaris terdegradasi. Mereka finis di posisi 15. Namun Serui punya catatan manis dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Pada 2016 lalu di kompetisi TSC, mereka tak pernah kalah terutama jika bermain di kandang. Dari 17 partai kandang, 12 di antaranya menghasilkan kemenangan dan lima hasil imbang.

Loading...

Pada bagian lain, PSM Makassar datang dengan semangat berlipat usai mengamankan laga kandang. Kabar positifnya, PSM pernah mematahkan rekor Perseru di kandang. Pada pekan keempat Liga 1 2017, tim berjuluk Cendrawasih Orange itu tunduk 1-2 dari PSM di depan publiknya.

"Kalian perlu ingat. Kita pernah menang dari Serui sekaligus memecahkan rekor. Ini cukup bagus apalagi pemain dalam kondisi baik. Kami harap itu bisa terulang," ujar pelatih PSM Robert Alberts kepada pemainnya dalam latihan.

Untuk meraih hasil maksimal, Robert sengaja datang lebih awal ke Serui seperti yang dilakukan musim lalu. 

"Kita harus melakukan itu. Ini cukup menyulitkan kami dan menguras pikiran. Perjalanan sangat jauh dengan transit pesawat ke Biak," ujar pelatih asal Belanda itu.

Loading...
Loading...