Kamis, 29 Maret 2018 14:24 WITA

Hamka Hamzah 'Marah Besar' Usai Dicaci Maki Netizen

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hamka Hamzah 'Marah Besar' Usai Dicaci Maki Netizen
Hamka Hamzah (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah mengaku geram dengan ulah salah satu netizen di akun Instagram-nya.

Pasalnya, Hamka yang sedang melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya, tiba-tiba satu salah netizen yang menyaksikan live tersebut melontarkan kata-kata tidak wajar.

Dalam postingannya, Kamis (29/3/2018), Hamka mengunggah percakapan dengan pemilik akun @irfanipongg yang diduga pelaku. Percakapan itu terjalin di pesan singkat aplikasi Instagram Hamka.

"Yang begini harus dikasi jerah, tidak ada ampun buatmu @irfanipongg," tulis Hamka sampil menandai akun instagram kepolisian Indonesia, @devisihumaspolri.

Saat Hamka dikomfotmasi, Hamka mengaku melakukan siaran langsung siang ini. Beberapa menit siaran, pelaku langsung berkomentar "K××××l muka lo go×××k,". Seketika, Hamka langsung menghubungi pelaku melalui pesan singkat.

"Baru-baru ini, (Siang Ini). Biar ada efek jerah ini," kata Hamka kepada Rakyatku.com.

Loading...

Kasus ujaran kebencian di media sosial, bukan hanya baru pertama kali terjadi di Indonesia. Meski pemerintah Indonesia telah mengeluarkan UU Informas dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Nomor 11 Tahun 2018, tetap saja masih ada yang berani melakukan tindakan tersebut.

Misalnya, musisi Ahmad Dhani yang pernah diperiksa akibat ujaran kebencian di media sosial Twitter, beberapa waktu lalu. Ayah dari Al, El dan Dol itu dilapotkan oleh Jack Boy Lapian selaku relawan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) ke pihak kepolisian gara-gara cuitannya.
 

Yg begini ini harus dikasih jera tdak ada ampun buatmu @irfanipongg @divisihumaspolri

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) pada

Loading...
Loading...