Rabu, 28 Maret 2018 18:16 WITA

Mau Nonton Piala Dunia 2018? Mesti Punya Layanan Ajaib Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Mau Nonton Piala Dunia 2018? Mesti Punya Layanan Ajaib Ini

RAKYATKU.COM - Anda yang ingin menyaksikan Piala Dunia 2018 perlu mengetahui ini. Tidak cukup tiket, Anda juga harus membuat FAN ID. Hanya dengan FAN ID Anda bisa memasuki stadion pertandingan.

FAN ID adalah dokumen penunjang yang wajib dipunyai penonton yang akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia di stadion. Artinya, penonton tidak cukup hanya dengan memiliki tiket.

Untuk mendapatkan FAN ID, setiap pemegang tiket harus mendaftar melalui situs yang sudah disiapkan FIFA. Setelah itu akan ada balasan email konfirmasi. FAN ID bisa dikirim melalui email atau diambil di lokasi yang sudah ditentukan.

Dikutip dari situs resmi FIFA, dengan FAN ID ini para pemegang tiket bisa masuk Rusia tanpa harus membuat visa. Ajaib bukan? FAN ID ini berlaku sebagai visa terhitung sejak 10 hari sebelum kick off Piala Dunia hingga 10 hari setelah pertandingan final.

FAN ID ini menawarkan beberapa kemudahan untuk suporter. Salah satunya untuk layanan transportasi umum. Termasuk kereta antarkota, dan moda transportasi lain di kota-kota tuan rumah.