Selasa, 27 Maret 2018 16:46 WITA

10 Tahun Berlalu, Ronaldinho Luruskan Tudingan Soal Messi

Editor: Nur Hidayat Said
10 Tahun Berlalu, Ronaldinho Luruskan Tudingan Soal Messi
Ronaldinho dan Lionel Messi saat masih sama-sama memperkuat Barcelona.

??????RAKYATKU.COM, BARCELONA - Ronaldinho meninggalkan Barcelona 10 tahun lalu, tepatnya pada 2008. Tersiar kabar bahwa ia pergi karena kalah bersaing dengan Lionel Messi. Ronaldinho dengan tegas membantah itu.

Sebelum Ronaldinho pergi, Messi memang tengah mencuat dan sering mengisi lini depan Barcelona. Menolak dibilang kalah bersaing, Ronaldinho mengaku alasannya meninggalkan Barcelona karena ingin mengikuti jejak Frank Rijkaard di AC Milan.

"Itu sangat mudah. Sudah waktunya saya pergi. Saya ingin mengikuti jejak (Frank) Rijkaard, yang saat itu merupakan pelatih saya dan mengatakan banyak hal bagus tentang Milan," ucapnya kepada FourFourTwo.

"Saya punya pilihan lain, tetapi saya ingin bermain di Milan. Semua hal tentang Messi tidaklah benar, Anda seharusnya tidak selalu percaya dengan apa yang Anda baca."

"Saya selalu berusaha untuk menjadi panutan yang baik untuknya, seperti apa yang Ronaldo (Luis Nazario de Lima) lakukan kepada saya," ucapnya.

Sepeninggal Ronaldinho, Messi terus menunjukkan bakatnya di lapangan dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ronaldinho bermain selama lima musim bersama Barcelona dan mencetak 70 gol dalam 145 penampilannya. Ia menyumbangkan dua gelar La Liga dan satu titel Liga Champions.