Senin, 26 Maret 2018 09:06 WITA

Pelatih Jepang: Timnas Indonesia U-19 Hanya Hebat 16 Menit

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Jepang: Timnas Indonesia U-19 Hanya Hebat 16 Menit
Egy Maulana Vikri (10) saat berduel dengan pemain Jepang. (Foto: Dhemas Reviyanto/Antara)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menyerah 1-4 dalam laga uji coba melawan timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu malam Wita (25/3/2018).

Pelatih timnas Jepang U-19, Kageyama Masanaga, sesungguhnya mengaku takjub dengan penampilan Indonesia awal-awal babak pertama. Namun, itu hanya berlangung sebentar. Ya, menurutnya setelah kebobolan penampilan Indonesia berangsur menurun.

Pada laga ini, Bima Sakti memainkan skema 4-3-3 dengan trio Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, dan Hanis Saghara Putra di lini depan. Formasi yang membuat Jepang tertekan di awal laga.

Akan tetapi, Jepang akhirnya mulai bisa keluar dari tekanan dan kemudian membuka keunggulan melalui Miyashiro Taisei pada menit ke-16.

"Sebelum kami mencetak gol pertama, saya rasa permainan berlangsung seru. Kemudian Indonesia kebobolan dan pemain mereka seperti kehilangan konsentrasi setelah gol itu," kata Kageyama usai laga.

Jepang selanjutnya mencetak tiga gol tambahan di babak kedua melalui Kota Yamada (48'), dan Ando Mizuki (49', 80'). Indonesia hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Aji Kusuma pada masa injury time tepatnya menit ke-90+3.