Jumat, 23 Maret 2018 19:31 WITA

Menghitung Hari Usain Bolt Berseragam Borussia Dortmund

Editor: Nur Hidayat Said
Menghitung Hari Usain Bolt Berseragam Borussia Dortmund

RAKYATKU.COM, DORTMUND - Usain Bolt berpeluang besar meniti karier sebagai pesepak bola profersional. Adalah Borussia Dortmund yang memberikan kesempatan kepada pemenang medali emas Olimpiade dan pemegang rekor lari 100 meter itu.

Eksekutif Marketing Borussia Dortmund, Carsten Cramer, memberikan kejelasan tertait nasib pelari asal Jamaikan tersebut. Kalau semua sesuai rencana, Bolt akan berseragam Dortmund dalam waktu dekat.

Seperti dilansir ESPN, Bolt telah menjalani sesi latihan bersama Dortmund, Kamis (22/3/2018) waktu setempat. Bolt juga dijadwalkan akan menjalani latihan terbuka Jumat (23/3/2018) waktu setempat.

"Dia sangat menginginkannya (bermain sepak bola) dan akan mendapatkan penilaian yang realistis mengenai kemampuannya," ujar Cramer.

"Dia tidak berlatih di stadion, namun di tempat latihan, bahkan dengan kondisi tertutup pada hari pertama. Dan, juga di stadion tim muda pada hari kedua. Dia melakukannya dengan sangat serius, dan kami sedikit bangga karena dia memilih kami."

Biar begitu, banyak pula yang mengkritik bahwa upaya Dortmund merekrut Bolt adalah strategi marketing dari Puma selaku pemegang saham dan juga sponsor Bolt.