Kamis, 16 Juni 2016 10:46 WITA

Lawan SFC, PSM Makassar Siapkan Striker Lokal

Penulis: M. Srahlin Rifaid
Editor: Andi Chaerul Fadli
Lawan SFC, PSM Makassar Siapkan Striker Lokal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar menyiapkan striker lokalnya menjelang laga menghadapi Srwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 18 Juni 2016.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku akan memanfaatkan pemain lokal yang ada. Setelah Lamine Diarrassouba tidak diikutkan dengan alasan cederanya belum sembuh seratus persen  dan mandul selama kompetisi.

Baca juga: Jelang Laga Sriwijaya FC, PSM Asah Ketajaman Strikernya

"Masa striker asing sudah mengikuti enam pertandingan resmi baru sekali mencetak gol. Ini sangat lucu. Jadi kami tidak boyong dia saat laga lawan SFC," kata mantan Pelatih Sarawak FA usai memimpin latihan, kemarin malam. 

Baca juga: Lamine Tak Diboyong Saat Laga PSM Lawan Sriwijaya FC

Karena tidak turunnya Lamine, Robert memilih pemain muda Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan M Rahmat, Ferdinand Sinaga, serta beberapa pemain lain untuk menggantikan posisi Lamine. 

Loading...

"Kita sudah latihan dan persiapkan striker lokal kita untuk mengisi posisi‎, ada Muchlis dan juga beberapa pemain lainya, yang bisa menjadi pemain andalan kita di depan," jelas pelatih asal Belanda ini. 

Jelang laga tandang menghadapi SFC, jajaran tim kepelatihan PSM Makassar fo‎kus memantapkan finishing dan penyelesaian akhir‎ para pemain depannya. 

Rene membagi dua tim. Tim pertama, para pemain inti belakang PSM mendapatkan latihan untuk menjaga lini belakang. 

Sementara tim dua terdiri pemain inti lini tengah dan para pemain depan juga dilatih untuk kerjasama, finishing, dan penyelesaian akhir. 

Loading...
Loading...