Kamis, 22 Maret 2018 01:30 WITA

Tanpa Ekspresi saat Timnas Kalahkan Singapura, Luis Milla Bilang Begini

Editor: Abu Asyraf
Tanpa Ekspresi saat Timnas Kalahkan Singapura, Luis Milla Bilang Begini
Timnas U-23 meraih hasil positif pada uji coba lawan Singapura, Rabu malam (21/3/2018)

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-23 sukses menekuk tuan rumah Singapura 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Rabu malam (21/3/2018). Uniknya, tiga gol Indonesia disambut tanpa ekspresi pelatih Luis Milla.

Gol-gol yang tercipta lahir dari kaki Febri Hariyadi melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menjelang babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Indonesia menambah gol lewat Muhammad Hargianto pada menit ke-51. Prosesnya nyaris sama dengan gol pertama.

Satu gol lainnya diciptakan Septian David Maulana 14 menit setelahnya. Dia memanfaatkan umpan tarik Febri Hariyadi yang sukses mengecoh pemain belakang lawan. Septian yang berdiri bebas tak kesulitan menceploskan bola.

Berdasarkan statistik Labbola, Hargianto dan kawan-kawan mendominasi tendangan ke gawang. Tercatat, dari 19 kali percobaan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Tak sampai di situ, Indonesia juga unggul dalam penguasaan bola, yakni 86 persen berbanding 66 persen.

"Ini adalah salah satu bagian dari petualangan panjang. Kami membuktikan dengan hasil kemenangan pada malam ini. Dengan gol pertama yang kami buat membuktikan kalau kami bisa mengontrol pertandingan," tutur Luis Milla, pelatih Timnas U-23 asal Spanyol. 

Milla menyiapkan tim ini selama lima bulan menjelang laga melawan Singapura U-23. Bongkar pasang pemain dilakukan untuk mencari komposisi terbaik. 

Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk ajang Asian Games yang tinggal menghitung bulan. Milla berharap anak asuhnya terus meningkatkan kemampuan pada sesi pemusatan latihan berikutnya.

"Kami ingin melihat perkembangan tim. Kami bermain baik hari ini dan tim semakin berkembang," tambah Milla seperti dikutip dari Kumparan.com.