Rabu, 21 Maret 2018 20:07 WITA

Berapa Jumlah Karyawan Barcelona-Real Madrid? Ini Daftarnya

Editor: Nur Hidayat Said
Berapa Jumlah Karyawan Barcelona-Real Madrid? Ini Daftarnya

RAKYATKU.COM, MADRID - Sepak bola memang tak melulu soal menendang bola. Lebih dari itu adalah industri. Dan, itu semua tentu manajamen mumpuni.

Lionel Messi dan kolega atau Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa saja menjadi yang terdepan. Berada di depan layar dan terkenal di seluruh dunia.

Akan tetapi, tahukah bahwa deretan orang-orang hebat ada di belakang mereka. Mereka bukan atlet, tetapi perannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal itu juga disadari betul tim-tim elite di La Liga. Mereka memiliki para profesional terbaik yang cakap menangani administrasi, komunikasi, pemasaran, dan perawatan.

loading...

Olehnya karena itu jangan heran kalau Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid atau tim-tim lain di La Liga punya ratusan karyawan, bahkan berkali-kali lebih banyak dari operator kompetisi, La Liga. 

Marca baru-baru ini mengungkap data jumlah karyawan di klub-klub Spanyol. Barcelona ada di urutan teratas, disusul Real Madrid, dan Atletico Madrid. Berikut 10 besar daftar jumlah karyawan di sepak bola Spanyol.

1. Barcelona: 477
2. Real Madrid: 379
3. Atletico Madrid: 371
4. Valencia: 200
5. La Liga: 129
6. Sevilla: 123
7. Villarreal: 97
8. Athletic Bilbao: 89
9. Malaga: 88
10. Alcorcon: 88 

Loading...
Loading...