Rabu, 21 Maret 2018 18:15 WITA

Akhir 2018, Stadion Barombong Siap Jadi Markas PSM Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Akhir 2018, Stadion Barombong Siap Jadi Markas PSM Makassar
Stadion Barombong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Akhir 2018 ini Stadion Barombong siap jadi markas dan tempat latihan klub kebanggaan Sulsel, PSM Makassar. 

Meskipun belum 100 persen, seluruh tribune sudah rampung. Saat ini Dispora Sulsel fokus pembenahan rumput lapangan stadion agar bisa seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Selain pembenahan rumput lapangan, atap stadion juga akan mulai dikerjakan pada April mendatang. 

Anggaran yang disiapkan untuk Stadion Barombong tahun ini mencapai Rp9 miliar untuk pembenahan rumput stadion dari APBN, dan Rp65 miliar untuk pembangunan atap stadion dari APBD. 

PPK Stadion Barombong, Muhlis Mallajareng, mengatakan setelah seluruh penganggaran 2018 selesai dan seluruh pembangunan di 2018 rampung, Stadion Barombong sudah bisa untuk dimanfaatkan. 

"Kalau selesai anggaran 2018 maka Stadion Barombong sudah bisa dipakai paling tidak PSM bisa tempati untuk latihan dan pertandingan lokal," ujar Muhlis kepada Rakyatku.com, Rabu (21/3/2018). 

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel ini melanjutkan, jika semua itu sudah bisa berjalan nantinya, maka persoalan teknis akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak PSM Makassar. 

Selain itu, sebelum periode Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) berakhir 8 April mendatang, akan dilakukan soft launching Stadion Barombong. 

Rencananya, Stadion Barombong dijadwalkan soft launching 22 Maret. Namun, karena agenda Gubernur Sulsel dua periode itu padat sampai akhir Maret maka di undur hingga awal April. 

"Masih mau konsultasikan kembali karena menurut info bulan maret ini sudah terjadwal semua agenda gubernur. Jadi mungkin awal april insyaallah," ucap Muhlis.