Selasa, 20 Maret 2018 19:39 WITA

PSG Relakan Neymar Jr ke Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
PSG Relakan Neymar Jr ke Real Madrid
Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr saat laga 16 besar Liga Champions lalu. (Foto: Getty Images).

RAKYATKU.COM, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sudah merelakan transfer Neymar Jr ke Real Madrid pada akhir kompetisi nanti. Akan tetapi, PSG  punya syarat yang mesti dipenuhi. 

Menurut laporan El Gol Digital, PSG hanya akan melepas Neymar ke Madrid asalkan Zinedine Zidane ikut dalam kesepakatan itu. Zidane mesti bersedia melatih tim ibu kota Prancis.

Zidane diharapkan bisa mengangkat performa PSG. Itu setelah pelatih PSG saat ini, Unai Emery, dianggap gagal membawa tim berbicara banyak di Liga Champions.

Kalau pun syarat itu terpenuhi, Madrid juga mesti merogoh kantong dalam-dalam. Neymar ditransfer dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro. PSG ingin harga Neymar minimal sama atau bahkan melebihi nilai itu.

Untuk syarat pertama, Madrid kemungkinan akan berpikir dua kali untuk melepas Zidane. Terlebih dengan melihat kontribusi pelatih asal Prancis itu. 

Ia telah mempersembahkan deretan trofi sejak menangani Los Blancos. Paling beken adalah mengantar Madrid juara Liga Champions dua tahun berturut-turut.

Namun, untuk syarat kedua, nilai transfer sepertinya bukan masalah untuk Madrid. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan bersedia mengeluarkan uang dua kali lipat dari transfer Neymar dari Barcelona. 

Media-media di Spanyol melaporkan Madrid akan mengeluarkan dana 400 juta euro atau untuk seorang Neymar.