Senin, 19 Maret 2018 09:33 WITA

Chelsea Susah Payah Lolos, Conte Anggap Piala FA Tak Penting

Editor: Nur Hidayat Said
Chelsea Susah Payah Lolos, Conte Anggap Piala FA Tak Penting
Antonio Conte. (Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, LEICESTER - Chelsea berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan Leicester 2-1 di King Power Stadium, Minggu (18/3/2018). The Blues mesti susah payah untuk memastikan lolos pada laga ini. 

Chelsea unggula lebih dahulu lewat Alvaro Morata pada menit ke-41. Ini merupakan gol perdana Morata pada 2018. Terakhir kali ia mencetak gol saat Chelsea menang 3-1 atas Brighton, pada 26 Desember 2017. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Leicester berusaha mencari gol untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, pada ke-75 Jamie Vardy berhasil menyamakan skot menjadi 1-1 skor ini bertahan hingga 90 menit. 

Pertandingan pun mesti dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Pemain pengganti Chelsea, Pedro Rodridguez berhasil membawa unggul Chelsea pada menit ke-105 lewat sebuah sundulan memanfaatkan umpan silang N'Golo Kante.

Leicester tak berhasil membalas gol lagi di sisa waktu babak tambahan. Chelsea lolos ke babak semifinal. The Blues melengkapi tiga tim Premier League lain yang sudah lebih dahulu lolos, yakni Southampton, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Chelsea pun kini punya peluang menggondol satu trofi musim ini lewat Piala FA. Namun, pelatih Antonio Conte menganggap jadi juara di Piala FA tidak begitu penting. 

Chelsea bisa dikatakan gagal di musim ini. Di Liga Champions mereka tersingkir di 16 besar, sedangkan di Premier League peluang untuk mempertahankan gelar sangat tipis. 

"Yang pasti kami harus mencoba memenangkan kompetisi ini (Piala FA). Tapi itu tidak penting," ucap Conte dilansir Soccerway. 

"Banyak yang waktu untuk membandingkan, musim baik dan musim buruk untuk memenangkan sesuatu. Tapi Anda harus tahu sekarang ada di tingkat yang mana," ucapnya.

Loading...

"Saya cukup bangga dengan jabatan dan pekerjaan yang saya lakukan. Saya, staf, dan pemain melakukan pekerjaan yang fantastis. Kalau Anda bisa memenangkan sesuatu, itu bagus. Tapi Anda harus mengerti, apa tingkat Anda saat ini."

"Musim lalu semua pemain bermain 120 persen, mungkin 130 persen. Kami juga kehilangan sejumlah pemain yang menjadi dasar permainan."

"Musim ini kami kembali membangun basis. Untuk alasan ini kami memiliki pemain muda, kurangnya pengalaman saat bermain melawan seperti Barcelona."

Susunan Pemain

Leicester City (4-2-3-1):1-Kasper Schmeichel; 2-Danny Simpson (33-Fousseni Diabate 106'), 5-Wes Morgan (C), 15-Harry Maguire, 3-Ben Chilwell; 25-Wilfried Ndidi, 21-Vicente Iborra (14-Adrien Silva 106'), 26-Riyad Mahrez, 11-Marc Albrighton (7-Demarai Gray); 8-Kelechi Iheanacho (20-Shinji Okazaki 68'), 9-Jamie Vardy

Pelatih: Claude Puel

Chelsea (3-4-3): 1-Willy Caballero; 28-Cesar Azpilicueta (C), 27-Andreas Christensen (24-Gary Cahill 101'), 2-Antonio Rudiger; 15-Victor Moses, 14-Tiemoue Bakayoko (4-Cesc Fabregas 46'), 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Willian (11-Pedro Rodriguez 92') 9-Alvaro Morata (18-Olivier Giroud 105') 10-Eden Hazard

Pelatih: Antonio Conte

Loading...
Loading...