Senin, 19 Maret 2018 09:34 WITA

Irfan Jaya Bikin Senang Luis Milla Jelang Kontra Singapura

Editor: Mulyadi Abdillah
Irfan Jaya Bikin Senang Luis Milla Jelang Kontra Singapura
Irfan Jaya

RAKYATKU.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla akan mencoba formasi baru dalam laga ujicoba internasonal kontra Singapura pada Rabu (18/3) mendatang.

Luis akan memberikan kesempatakan bermain untuk pemain yang jarang diturunkan. Hal ini diharapkan agar pemain tersebut memberikan performa terbaik pada laga nanti.

"Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla dikutip dari situs PSSI.

Irfan Jaya merupakan nama baru dalam Timnas Indonesia. Winger Persebaya itu mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia usai membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 pada musim 2017 lalu.

Soal timnas Singapura, Luis Milla mengatakan, para pemain tidak boleh meremehkan lawan. Seperti diketahui, tim Singapura pada semua pertandingan internasional yang dijalani mereka sepanjang 2017, tak satu pun yang berakhir dengan kemenangan.

"Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi yang bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka. Mungkin ada sedikit kejutan di mana ada beberapa pemain yang bermain di posisi berbeda," tambah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Sedangkan untuk kondisi Evan Dimas yang sedang mengalami cedera pergelangan kaki, Milla mengatakan sudah menyiapkan penggantinya.

"Evan dan Ilham Udin akan datang ke Singapura. Tapi kami belum mengetahui apakah dia bisa bermain atau tidak. Namun, bagi saya kehadiran Evan Dimas sangat penting entah dia bisa bermain atau tidak," ujar Luis Milla

Timnas U-23 akan berangkat ke Singapura pada Senin (19/3) pagi. Ujicoba ini sekaligus menjadi tolak ukur kekuatan tim menuju Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

Daftar 24 Pemain Timnas U-23 Melawan Singapura

Kiper 
1. Satria Tama (Madura United)
2. Awan Setho (Bhayangkara FC)
3. Kartika Ajie (Arema FC)

Belakang
4. Rachmat Irianto (Persebaya)
5. Andi Setyo (PS TNI)
6. Bagas Adi (Arema FC)
7. Ricky Fajrin (Bali United)
8. Putu Gede (Bhayangkara FC)
9. Gavin Kwan (Barito Putera)
10. Rezaldi Hehanusa (Persija)
11. Saddil Ramdani (Persela)

Tengah 
12. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)
13. Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC)
14. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
15. Zulfiandi (Sriwijaya FC)
16. Evan Dimas (Selangor FA)
17. Osvaldo Haay (Persebaya)
18. Septian David (Mitra Kukar)
19. Egy Maulana (Lechia Gdansk)
20. Irfan Jaya (Persebaya)
21. Febri Haryadi (Persib)

Depan
22. Ahmad Nur H (Arema FC)
23. Ilham Udin (Selangor FA)
24. Ezra Walian (Almere City)