Minggu, 18 Maret 2018 17:40 WITA

Bukan Uang, 3 Hal Ini Sebabkan Neymar ke Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Bukan Uang, 3 Hal Ini Sebabkan Neymar ke Real Madrid
Neymar Jr. (Foto: The Sun)

RAKYATKU.COM, PARIS - Isu kepindahan NeymarJr makin merebak. Media-media di Spanyol mengklaim bahwa pemain asal Brasil itu siap menerima tawaran 400 juta euro atau sekitar Rp6,4 triliun dari Real Madrid. 

Angka itu hampir dua kali lipat dari besaran transfernya dari Barcelona 222 juta euro atau setara Rp3,3 triliun. Dilansir Sport, Neymar sudah meminta kepada ayah sekaligus agennya, Neymar Sr, merampungkan transfer ke Madrid sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia Juni mendatang.

Akan tetapi, laporan media lain menyebutkan bahwa bukan hanya uang yang bisa menjadikan Neymar berganti klub. 
Neymar disebut akan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) lantaran faktor bus dan kondisi lapangan klub-klub Ligue 1.

Dikutip AS, ada beberapa faktor yang membuat Neymar tidak betah di PSG dan membuka kans berlabuh ke Madrid.
Pertama; Neymar tidak senang dengan cara PSG menjalani laga tandang ke sesama klub Ligue 1 yang memakai bus. Meski sesungguhnya bus tersebut dilengkapi fasilitas mewah.

Kedua; Neymar dikabarkan tidak puas dengan kondisi lapangan di beberapa stadion milik klub Ligue 1. Lapangan tidak rata dan rumput terlalu panjang. Neymar merasa tidak nyaman, apalagi ia sering jadi sasaran pelanggaran lawan.

Ketiga; pemain 26 tahunn ini juga disebut tidak senang kebijakan pelatih Unai Emery yang selalu mengumpulkan pemain di hotel yang sama sehari sebelum bertanding. Emery dianggap terlalu meeting dengan pemain, termasuk analisis video pertandingan.