Minggu, 18 Maret 2018 09:36 WITA

Quat-trick Luar Biasa Salah, Dua Gol Mirip Messi

Editor: Nur Hidayat Said
Quat-trick Luar Biasa Salah, Dua Gol Mirip Messi
Mohamed Salah. (Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Mohamed Salah jadi bintang utama kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu dini hari Wita (18/3/2018). Salah memborong empat gol atau quat-trick pada laga ini.

Salah mencetak gol masing-masing pada menit ke-4, (43'), 77', dan 85'. Roberto Firmino mencetak satu gol pada menit ke-49. Ini adalah hat-trick pertama Salah untuk The Reds sedang didatangkan dari AS Roma awal musim ini.

Melihat gol-gol Salah pada laga ini, betapa berbahayanya kaki kiri pemain asal Mesir ini. Khususnya pada gol pertama dan ketiganya. Seperti ciri khas bintang Barcelona, Lionel Messi, yan hobi mengecoh lawan sebelum menghukum dengan tendangan mematikan. Salah juga melakukan itu, tetapi dengan caranya sendiri.

Di luar proses gol, Salah menorehkan tinta emas bersama Liverpool. Ia kini telah mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari pemain Liverpool, khusus pada musim debut.

Salah sebelumnya juga sudah mematahkan rekor Fernando Torres, yang mencetak 33 gol untuk Liverpool pada musim debutnya (2007/2008). 

loading...

Salah juga tercatat sebagai pemain The Reds pertama yang mencetak empat gol dalam satu laga Premier League. Itu setelah 
Luis Suarez yang melakukannya pada 2013 silam.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Joe Gomez (kuning 52), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Emre Can (James Milner 27), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Alex Oxlade-Chamberlain 71); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Danny Ings 79), Sadio Mane.

Watford (4-2-3-1): Orestis Karnezis; Miguel Britos (Daryl Janmaat 81), Sebastian Prodl, Adrian Mariappa, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Kiko Femenia, Richarlison (Will Hughes 65), Roberto Pereyra; Troy Deeney (Stefano Okaka 70).
 

Loading...
Loading...