Sabtu, 17 Maret 2018 19:51 WITA

Cerita Irfan Jaya Saat Gabung Skuat Timnas Indonesia U-23

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Irfan Jaya  Saat Gabung Skuat Timnas Indonesia U-23
Irfan Jaya (Ist).

RAKYATKU.COM - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya terus mengasah diri untuk beradaptasi dalam skuat tim nasional U-23. Pemain terbaik Liga 2 2017 ini mengatakan, bahwa ia belum begitu mengenal semua pemain Timnas U-23.

Meski belum mengenal dekat rekan setimnya di Timnas U-23, Irfan tetap optimis bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Dalam komposisi tim asuhan Luis Milla, pemain dengan posisi winger cukup banyak.

Namun, Irfan tak khawatir dengan ketatnya persaingan menuju tempat utama. Pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan itu sangat siap mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Saya sudah beradaptasi dengan pemain lain walau masih belum kenal semuanya. Tapi sekarang sudah lebih enak karena semuanya teman," ungkap Irfan.

"Persaingan (di tim) cukup berat juga, dengan pemain-pemain yang sudah lama di timnas. Saya kan baru bergabung bersama timnas, tapi saya akan berusaha memberi yang terbaik untuk timnas," sambungnya.

Irfan juga membeberkan bagaimana cara untuk memikat Milla agar mendapatkan tempat di Timnas U-23. Dengan selalu mendengarkan setiap instruksi, maka kesempatan Irfan untuk dipilih pelatih asal Spanyol itu semakin terbuka.

"Saya tetap optimis dan bekerja keras terus menerus supaya bisa ambil hati Luis Milla. Memberikan yang terbaik saat latihan dan mendengarkan apa yang dia mau," jelas Irfan.

Pemain berusia 21 tahun itu merasakan dampak yang berbeda saat dilatih Milla. Irfan kini mulai nyaman berada di timnas U-23.

"Kemarin waktu (TC) yang kedua, dia sempat memberi tahu salah satu pemain untuk naik, misalkan, bola dari sisi kiri, saya harus untuk bertahan. Memang agak sedikit beda, tapi saya sudah mulai nyaman dengan pemain lainnya, dulu pas pertama saya belum kenal, sekarang kami sudah main lepas saja," tukasnya.