Rabu, 14 Maret 2018 19:32 WITA

Barcelona vs Chelsea: Tim Messi 1-1 Tim Fabregas

Editor: Nur Hidayat Said
Barcelona vs Chelsea: Tim Messi 1-1 Tim Fabregas
Lionel Messi berduel dengan Cesc Fabregas. (FOTO: AS ENGLISH)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Bumbu persaingan Lionel Messi dan Cesc Fabregas akan mengiringi laga Barcelona melawan Chelsea di Camp Nou, Kamis dini hari Wita (15/3/2018). 

Jika tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champoions kali ini, maka kedua akan pemain sudah bertemu lima kali.

Menurut catatan statistik dari Transfermarkt, Sebelum Messi dan Fabregas sudah empat kali bertemu di Liga Champions membela tim masing-masing. 

Hasilnya, tim Messi menang 1 kali, 2 kali imbang, dan tim Fabregas 1 kali menang. Rinciannya, Fabregas bermain Arsenal 3 kali dan 1 kali bareng Chelsea. 

Kemenangan Fabregas pada 16 Februari 2011, di fase leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Arsenal kala itu dikapteni Fabregas dan sukses menumbangkan Barcelona 2-1. Akan tetapi, The Gunners tetap tersingkir karena kalah agregat 3-4.

"Saya senang bermain melawan teman. Anda merasakan motivasi ekstra," ucap Fabregas dikutip Marca.

Messi dan Fabregas pernah membela tim senior Barcelona selama rentang waktu 2011-2014. Messi dan Fabregas adalah sahabat dekat karena mereka sempat sama-sama menimba ilmu di akademi Barcelona.

Laga ini pun kembali akan menjadi pembuktian antara Messi dan Fabregas. Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barcelona.