Rabu, 14 Maret 2018 17:22 WITA

Senjata Mematikan Chelsea Menurut Ernesto Valverde

Editor: Nur Hidayat Said
Senjata Mematikan Chelsea Menurut Ernesto Valverde
Ernesto Valverde. (SUMBER FOTO: FOURFOURTWO)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona akan menjamu Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis dini hari Wita (15/3/2018). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan penilaian terkait kekuatan lawannya itu. 

Valverde menyebut The Blues punya senjata mematikan berupa serangan balik. Eden Hazard dan kolega bisa saja tak bisa menguasai bola berlama-lama, tetapi dalam satu kesempatan akan sangat berbahaya.

Barcelona memang lebih diunggulkan pada laga ini. Pada pertemuan leg pertama di Stamfor Bridge lalu, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1. Hasil akhir yang menguntungkan buat Barcelona karena punya modal gol tandang.

Biar begitu, Valverde enggan jemawa. "Mereka tiba-tiba mengganti gaya permainan mereka di tengah pertandingan pada saat di London (Stamford Bridge) kemarin. Jika kita perhatikan lebih seksama, maka mereka punya banyak pemain yang sangat bagus," dikutip Goal.

"Kami harus mencoba untuk mengalahkan mereka apapun yang terjadi. Kami harus terus bermain dan mencoba. Kita tidak boleh terlalu menguasai mereka di sepanjang permainan, karena mereka punya serangan balik paling mematikan di Premier League."

"Saya berharap duel berjalan kurang lebih sama dengan pertemuan pertama. Chelsea merupakan tim yang bisa mencetak gol kapan saja bahkan tampil menekan di kandang kami sendiri."

"Kita semua tahu jika Chelsea bermain dengan menunggu di belakang, mereka jadi begitu taktikal. Mereka sangat bagus ketika bertahan, tetapi juga sangat kuat kala menyerang. Kami harus waspada karena musim lalu mereka merupakan tim dengan serangan balik terbanyak di Premier League."

"Kami akan keluar menyerang dan bermain maksimal. Kami berharap bisa memiliki nilai plus untuk lolos ke perempat final."