Rabu, 14 Maret 2018 17:00 WITA

Scholes: Buang Saja Alexis Sanchez ke Bangku Cadangan

Editor: Nur Hidayat Said
Scholes: Buang Saja Alexis Sanchez ke Bangku Cadangan
Paul Scholes. (FOTO: DAILY STAR)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Kekalahan 1-2 dari Sevilla yang memastikan Mancheser United tersingkir di Liga Champions menulai banyak kecaman. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Alexis Sanchez.

Pada laga di Old Trafford, Rabu dini hari Wita (14/3/2018), Sanchez jadi pilihan utama dalam susunan pemain yang diturunkan Jose Mourinho. Hal yang kemudian dianggap kesalahan oleh legenda MU, Paul Scholes. 

Dilansir tribalfootball, Scholes menilai Mou seharusnya berani mengambil sikap terkait Sanchez. Sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu, pemain asal Cile itu belum memberikan kontribusi berarti kepad MU.

Scholes berujar bahwa MU sesungguhnya punya pemain lain yang lebih baik dari Sanchez. "Ada banyak pemain di skuat Manchester United untuk menerapkan sepak bola menyerang," ujar Scholes.

Scholes: Buang Saja Alexis Sanchez ke Bangku Cadangan

Alexis Sanchez. (FOTO: MANCHESTER EVENING NEWS)

"Marcus Rashford sangat berbahaya di sisi lapangan pada pertandingan sebelumnya, tetapi dia (Mourinho) menyingkirkannya untuk memberikan tempat bagi Alexis Sanchez yang menurutnya berada di posisi terbaik."

"Tetapi Sanchez terlalu sering kehilangan bola dan saya rasa pelatihnya harus mulai berpikir bahwa dalam 10 pertandingan, dia belum bisa bermain baik,"

"Dia harus segera memilih tiga penyerang terbaiknya dan memberanikan diri untuk meninggalkan satu di bangku cadangan. Dan, untuk saat ini Sanchez-lah yang harus ditinggalkan."