Rabu, 14 Maret 2018 15:57 WITA

Arema FC Coret PSM Makassar dari Laga Berlabel Big Match

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Arema FC Coret PSM Makassar dari Laga Berlabel Big Match
Laga PSM Makassar vs Arema FC pada Liga 1 2017 lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liga I musim 2018 sebentar lagi bakal bergulir. Seluruh persiapan pun dilakukan tim dalam menyambut setiap laga, baik home maupun away.

Hanya saja, ada yang berbeda dari Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Arema FC. Pihak Panpel Arema, telah menentukan laga mana yang bakal menjadi Big Match. Namun tak memasukkan skuat PSM Makassar.

Dilansir laman resmi Aremania, Rabu (14/3/2018), suporter Arema FC, keputusan tersebut diambil atas kesepakatan dengan Aremania dalam rapat koordinasi di Stadion Kanjurian Malang, pada Selasa (13/3/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, ketua Panpel Arema, Abdul Haris merilis harga tiket untuk pertandingan. Laga yang biasanya dibandrol dengan harga Rp35 ribu untuk ekonomi, Rp100 ribu untuk VIP. Sementara laga big match, akan dibandrol dengan harga Rp40.000 untuk ekonomi dan Rp150.000 untuk VIP.

Hanya saja, PSM Makassar dicoret dari daftar laga big matc. Sementara Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Madura United dan Bali United sebagai laga big match.

"Tadinya kami dari managemen memiliki rancangan PSM Makassar masuk daftar laga big match Arema. Tapi Aremania punya usulan lain, akhirnya kami sepakati PSM Makassar tidak kami masukkan untuk menghargai usulan tersebut," ujar Haris.

Haris pun tak menjelaskan mengapa PSM Makkasar tak masuk dalam daftar big match di Liga I 2018. Namun diakuinya, ada faktor yang membuat laga melawan PSM Makassar tak lagi menjadi laga yang menarik bagi Arema.

"Yang jelas, kalau lawan PSM animonya naik turun. Namanya big match kan selalu full. Tapi hasil evaluasi , ternyata lawan PSM selalu tidak full. Tentu banyak faktor yang mempengaruhi," bebernya.

Sekedar diketahui, pada Liga I musim 2017 lalu, tak ada kemenangan yang diraih Singo Edan kala berhadapan dengan PSM. Pada partai pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging tersebut, Juku Eja sukses menang tipis 1-0 melalui Reinaldo Elias da Costa, (10/5/2017) lalu.

Pada partai kedua di Stadion Kanjuruhan Jawa Timur, Arema FC sukses menahan imbang 3-3, PSM Makassar (20/8/2017) lalu. Pasukan Ramang sukses memimpin di babak pertama lewat Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, dan Pavel Purihkin.

Namun di babak kedua, Singo Edan bangkit dan mampu menyamakan kedudukan. Gol dari tim asal Jawa Timur itu, dihasilkan oleh Juan Pablo Pino dua gol dan Adam Alis hingga skor berakhir imbang 3-3.