Rabu, 14 Maret 2018 12:36 WITA

Benyebut, Eks Pemain Futsal yang Singkirkan Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Benyebut, Eks Pemain Futsal yang Singkirkan Manchester United
Wissam Ben Yedder alias Benyebut. (FOTO: 101 GREAT GOALS)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester United harus mengubur mimpi melangkah jauh di Liga Champions musim ini. The Red Devils tersingkir di babak 16 besar.

Menjamu Sevilla pada leg kedua 16 besar di Old Trafford, Rabu dini hari Wita (14/3/2018), tim asuhan Jose Mourinho menyerah 1-2. Hasil ini menjadikan Setan Merah kalah agreget 1-2 usai bermain imbang 0-0 pada leg pertama di kandang Sevilla.

Adalah striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, menjadi sosok antagonis di balik tersingkirnya Setan Merah. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke ke-72, ia sukses membobol David de Gea menit ke-74 dan 78'. MU hanya bisa membalas lewat lesakan Romelu Lukaku (84').

Melihat ke belakang, pemain asal Prancis berusia 27 tahun itu sesungguhnya memang jadi ancaman setiap lawan. Kala melawan Liverpool di fase grup, Sevilla tertinggal 0-3, tetapi dua gol Wissam Ben Yedder berhasil menyamakan kedudukan. Ia juga mencetak satu gol kala bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di laga kedua.

Torehan yang sangat memukau. Itu mengingat pemain berjuluk Benyebut tersebut sesungguhnya bukan pesepak bola tulen. Ia sempat fokus ke olahraga futsal dan tergabung dengan klub amatir, Garges Djibson. Pada 2010 sempat bermain dua kali dengan timnas futsal Prancis.

Benyebut bergabung dengan Sevilla pada 2016 lalu dari Toulouse (Ligue 1) dengan nilai transfer 9 juta euro. Dua gol ke gawang MU menjadikan ia kini menjadi runner-up top scorer Liga Champions dengan 8 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (12 gol).