Selasa, 13 Maret 2018 17:43 WITA

Luis Milla kepada Egy Maulana: Indonesia dengan Polandia Beda Loh...

Editor: Nur Hidayat Said
Luis Milla kepada Egy Maulana: Indonesia dengan Polandia Beda Loh...
Egy Maulana Vikri dan Luis Milla dalam satu sesi latihan timnas Indonesia. (FOTO: FERNANDO RANDYBOLASPORT.COM)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Egy Maulana Vikri sudah diperkenalkan tim kasta tertinggi liga Polandia (Ekstraklasa), Lechia Gdansk, Minggu (11/3/2018). Egy diikat Lechia Gdansk dengan durasi tiga tahun. 

Harapan tinggi mengiringi bergabungnya Egy. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, pun punya pesan khusus kepada pemain berusia 17 tahun itu.

Lechia Gdansk adalah klub profesional pertama Egy. Dengan kultur, bahasa, dan iklim yang berbeda, pemain yang pernah menimba ilmu di sekolah keolahragaan Ragunan itu tentu mesti bermental baja.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Dia akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepak bola. Saya harap dia bisa tumbuh di sana," ucap Milla dikutip situs resmi PSSI. "Serta harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia," tambah Milla.

Sebagai pelatih timnas Indonesia, Milla akan terus memantau perkembangan Egy. "Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kita di skuat Timnas," kata Milla.

Sebelumnya, eks striker PSM Makassar, Kurniawan Dwi Yulianto, yang pernah menimba ilmu bersama PSSI Primavera di Italia pada 1993 dan Sampdoria Primavera pada 1994 juga punya saran khusus kepada Egy. 

"Yang paling utama adalah mental dan bagaimana untuk bisa melawan diri sendiri. Untuk itu, harus selalu bisa memotivasi diri sendiri agar selalu maksimal setiap harinya," kata Kurniawan dikutip BolaSport.com.

"Karena atmosfernya jelas berbeda, baik dalam latihan maupun pertandingan. Selain itu, bagaimana mengatur kehidupan di luar lapangan yang semuanya akan dilakukan sendiri," ujarnya.