Selasa, 13 Maret 2018 16:15 WITA

Malu dan Kurung Diri, Andre Gomes Ungkap Betapa Mengerikan Hidup di Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Malu dan Kurung Diri, Andre Gomes Ungkap Betapa Mengerikan Hidup di Barcelona
Andre Gomes. (SUMBER FOTO: GOAL)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Penggawa Barcelona, Andre Gomes, mengungkapkan betapa berat hidupnya di Barcelona. Ia mengaku tidak mendapat ketenangan sejak bergabung dengan klub itu 2016 lalu.

Saat pindah dari Valencia ke Barcelona, Andre Gomes baru saja menjuarai Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Ia digadang-gadang akan jadi andalan di lini tengah. Namun, faktanya tidak demikian.

Andre Gomes hingga saat ini belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Karena itu pula ia sering mendapat sorotan dari suporter. 

"Mungkin ini bukan kata yang pas, namun segala sesuatunya di sini mulai terasa seperti di neraka karena saya mulai merasakan tekanan-tekanan itu," buka Gomes kepada Panenka.

"Saya tidak pernah merasa baik sebelum pertandingan dimulai. Saya berpikir terlalu banyak dan itu akhirnya menyakiti saya karena saya selalu berpikir hal-hal yang buruk. Meskipun rekan-rekan setim saya selalu mendukung saya, namun keadaan tidak berjalan sebaik yang kami inginkan."

"Pada suatu titik, saya sampai tidak ingin keluar dari rumah. Orang-orang disekitar saya melihat saya dengan tatapan penuh rasa hina." 

"Sudah beberapa kali saya menolak keluar rumah. Jika saya keluar, orang-orang akan melihat saya. Saya takut keluar ke jalan karena malu. Teman-teman saya mengatakan saya berjalan sambil mengerem," ucapnya.

"Saya menutup diri. Saya tidak bisa menyalurkan rasa frustrasi saya. Saya tidak bicara dengan siapa pun, saya takut akan mengganggu ornag lain. Rasanya seperti saya malu. Berpikir saja bisa membuat saya sakit."