Selasa, 13 Maret 2018 15:32 WITA

Michael Carrick Umumkan Pensiun di Manchester United, Sebenarnya...

Editor: Nur Hidayat Said
Michael Carrick Umumkan Pensiun di Manchester United, Sebenarnya...
Michael Carrick.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Michael Carrick resmi mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini. Ia selanjutnya akan menjadi staf kepelatihan Manchester United.

Carrick yang kini berusia 36 tahun menyampaikan keputusannya itu saat konferensi pers jelang laga Manchester United kontra Sevilla pada leg kedua Liga Champions yang akan berlangsung, Rabu dini hari Wita (14/3/2018).

Musim ini kondisi fisik Carrick memang tidak terlalu prima. Ditambah lagi ada masalah pada jantungnya. Carrick mengaku sebenarnya masih ingin bermain lebih lama bersama MU. 

Namun, kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk membawa permainannya ke level terbaik. "Ada tiba saatnya ketika sebanyak apapun Anda tidak menyukainya, tetapi Anda harus berhenti bermain sepak bola," kata Carrick dilansir Telegraph.

Carrick bergabung dengan The Red Devils dari Tottenham Hotspur pada 2006. Selama 12 tahun di MU, ia mempersembahkan 6 trofi Community Shield, 5 Premier League Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Liga Champions, 1 Liga Europa, serta 1 Piala Dunia Antarklub.