Selasa, 13 Maret 2018 15:08 WITA

Manchester City Susun Rencana "Jahat" untuk Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
Manchester City Susun Rencana
Manchester City kian dekat ke tangga juara Premier League musim ini. (FOTO: MAN CITY CORE)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City kian dekat ke tangga juara Premier League. Itu setelah tim asuhan Pep Guardiola menang atas Stoke City 2-0, Selasa dini hari Wita (13/3/2018).

Melihat papan klasemen, The Citizens tinggal membutuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini. Dan, melihat jadwal, pesta juara bisa terwujud kala menjamu Manchester United di Etihad Stadium, 8 April mendatang.

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengakui timnya punya rencana untuk pesta di depan Manchester United. Hal yang tentu sangat menyenangkan bagi City, dan menyakitkan bagi United.

"Semua orang di sisi biru Manchester tahu itu (meraih gelar di Derby Manchester) akan menjadi kesempatan sekali dalam seumur hidup," ujar Kompany di laman resmi klub.

"Kami memiliki satu laga sebelum melawan United dan kita akan lihat. Itu tak akan bergantung ke kami. Kami juga melihat secara jangka panjang dan karena itulah kami masih bersemangat."

Lain halnya dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang belum mau berbicara banyak mengenai peluang besar timnya untuk menyegel gelar Premier League musim ini kala melawan MU. 

"Menjadi juara itu sulit. Sejarah kami tidaklah besar dalam hal memenangi banyak gelar, itulah mengapa untuk naik, kami harus memenangi gelar paling prestisius di Inggris. Itu sangat, sangat penting," ujar Pep di laman resmi klub.

Namun sebelum itu, City lebih dahulu harus beristirahat selama 19 hari dan pergi ke Abu Dhabi sebelum kemudian harus melawat ke markas Everton 1 April mendatang. 

Pep menyadari betul sulitnya meraih kemenangan di Goodison Park. "Setelah itu, tak masalah kami melawan siapa untuk memastikan gelar juara. Setelah kami melawan Everton, kami akan fokus ke perempat final Liga Champions," ucap Pep.

"Kita akan lihat undian (perempat final) Jumat depan, tetapi target kami selanjutnya adalah Everton, baru kemudian Liga Champions. Jika kami bermain seperti hari ini (lawan Stoke City), maka kami akan memenangi Premier League cepat atau lambat," tukasnya.