Selasa, 13 Maret 2018 14:42 WITA

Wali Kota Liverpool Berburu Bibit Sepak Bola di Indonesia

Editor: Nur Hidayat Said
Wali Kota Liverpool Berburu Bibit Sepak Bola di Indonesia
Wali Kota Liverpool, Joe Anderson. (FOTO: LIVERPOOL ECHO).

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, dan Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar, akan bertandang ke Surabaya, Jawa Timur, pada 18-22 Maret 2018. Kunjungan ini untuk meningkatkan kerja sama di bidang kesenian, kesehatan, pendidikan, dan olahraga.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri Pemkot Surabaya, Yanuar Hermawan, berujar 
selama di Kota Pahlawan, rombongan dari Liverpool akan mengikuti sejumlah acara yang telah disiapkan. 

Yanuar mengatakan, kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Liverpool sudah mulai terbangun sejak 2014 silam. Bermula kala Pemkot Surabaya menghadiri International Business Festival (IBF) di Kota Liverpool. 

"Kedutaan Besar Inggris di Jakarta juga mengusulkan kepada kami untuk menjajaki kerja sama dengan Kota Liverpool ketika menghadiri IBF 2014," ucap Yanuar dikutip laman Sindonews.

"Akhirnya, pada tanggal 18-22 Maret 2018 mendatang, Wali Kota Liverpool akan berkunjung ke Surabaya untuk melakukan penandatanganan MoU dan pembahasan rencana implementasi bidang-bidang kerja sama itu," imbuhnya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengatakan rombongan ini juga akan diajak ke lapangan Tambaksari untuk melihat langsung anak muda Surabaya bermain sepak bola. 

Dalam kunjungan itu, turut hadir Football Technical Director of The International Desk Tranmere Rovers FC yang merupakan klub tua dibanding Liverpool FC.

"Tranmere Rovers FC ini usianya sekitar 300 tahun, lebih tua daripada Liverpool FC. Dia datang ke sini dan akan saya bawa ke Tambaksari untuk melihat anak-anak kecil main sepak bola. Nanti insyaallah akan kita gelar kompetisi U-11 atau U-14, dan akan kami pilih 10 anak terbaik untuk kita kirim ke sana," tutur Risma.